Bantuan untuk Nigeria adalah Wujud Kerjasama Internasional

Bantuan untuk Nigeria adalah Wujud Kerjasama Internasional yang kini ramai diberitakan media internet. Sebuah studi yang baru-baru ini diadakan oleh University of Pennsylvania difokuskan pada sumbangan amal dan gerakan kemanusiaan di dunia. Profesor dan tim peneliti menganalisis data survei dari sampel seluruh relawan yang terlibat aktif dalam bantuan ke Nigeria. Berdasarkan temuan di lapangan, para penulis menyimpulkan bahwa “relawan menyumbangkan secara signifikan lebih banyak” daripada program pemerintah setempat. Terlepas dari mana mereka tinggal, aktivis sosial sangat murah hati dengan waktu dan uang mereka.

bantuan untuk Nigeria

bantuan untuk Nigeria

Ketika bencana terjadi, masyarakat dunia berbondong-bondong menyalurkan bantuan untuk Nigeria. Orang-orang bekerja dengan pejabat pemerintah daerah untuk menentukan persediaan dan makanan yang diperlukan. Bahan tersebut kemudian dibeli atau dibuat secara lokal atau dikirim dari gudang. Berdasar pantauan ospea.info, relawan tak henti-hentinya terus berbuat banyak demi mengatasi krisis di Nigeria, Afrika.

Setelah kebutuhan darurat telah terpenuhi, aktivis sosial mencari cara tambahan untuk membantu dalam jangka panjang. Pendekatannya selalu untuk membantu Nigeria menjadi mandiri. Dengan mengajarkan keterampilan dan menyediakan sumber daya untuk kehidupan berkelanjutan.

Semua upaya ini dimungkinkan oleh sumbangan dari warga dunia, lembaga amal, dan organisasi kemanusiaan. Seratus persen dari sumbangan yang diberikan kepada layanan kemanusiaan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Termasuk menanggung semua overhead dan biaya administrasi dalam gerakan.

Bantuan untuk Nigeria berupa perawatan ibu dan bayi baru lahir, memberikan pelatihan resusitasi dan pengadaan peralatan untuk praktisi kesehatan. Gerakan ini sangat signifikan membantu organisasi setempat di negara dengan tingkat kematian bayi yang tinggi.

Relawan akan bekerja dengan tokoh masyarakat setempat untuk menyediakan akses air bersih berupa sumur dan sistem air lainnya apabila fasilitas tersebut tidak tersedia. Memberikan pelatihan kepada keluarga dan masyarakat untuk meningkatkan produktivitas dan swasembada berupa produksi makanan rumahan dan pelatihan gizi.

Bagaimana wujud bantuan untuk Nigeria?

Aktivis kemanusiaan bekerja dalam kemitraan dengan organisasi lokal untuk menyediakan kursi roda untuk penyandang cacat. Menyediakan peralatan dan pelatihan untuk tenaga medis lokal.

Dokter spesialis yang memenuhi syarat juga melakukan operasi mata dan mencegah kebutaan. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk memberikan imunisasi dan vaksinasi campak, batuk rejan dan gangguan kesehatan lainnya.

Program bantuan untuk Nigeria ini tidak hanya mengandalkan pada kekuatan pendanaan. Tetapi juga pada waktu, upaya, keahlian dan sumber daya relawan yang tak terhitung jumlahnya. Aktivis kemanusiaan terus bergerak untuk mempertahankan layanan ini. Ikuti internet news untuk melihat gerakan nyata dari lembaga bantuan kemanusiaan tersebut.